02 September 2008

Re-installing our Soul

Bulan Ramadhan telah datang menyapa kita semua. Bulan yang suci bagi umat Islam, bulan yang katanya penuh berkah, rahmat, dan ampunan, bulan dimana kita diberi kesempatan seluas-luasnya buat berdoa dan sekaligus memohon ampunan atas dosa-dosa kita setahun yang lalu. Namun bukan berarti di bulan-bulan biasa selain Ramadhan Gusti Alloh libur dalam mendengarkan doa kita lho sodara-sodara, cuma kalo di bulan Ramadhan ini chemistry-nya lebih dapet gitu lho, hayaahhh..opo to....

Ibarat harddisk komputer, jiwa kita sudah dijejali bermacam-macam data dan program dalam setahun ini. Ada data yang bermanfaat, namun banyak pula data yang gak berguna. Juga dapat dipastikan dalam data-data dan program yang masuk ke jiwa kita ada yang mengandung virus yang dapat mengganggu kinerja, atau bahkan merusak jiwa kita itu sendiri. Kita sholat 5 waktu sehari, berdoa setiap habis sholat, itu ibaratnya kita menjalankan program antivirus buat jiwa kita, namun pasti masih tetep ada juga virus yang lolos kan? Nah di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini kita diberi kesempatan seluas-luasnya buat menginstal ulang jiwa kita, menghapus semua dosa-dosa, mengembalikan kesucian jiwa kita dan mengisinya dengan hal-hal yang baru dalam setahun ke depan.

Dengan sepenuh hati saya pribadi memohon maaf sebesar-besarnya, sekiranya dalam berhubungan di dunia blog ini telah berbuat sesuatu yang mungkin tidak berkenan di hati para blogger yang terhormat sekalian.Mari kita jalani ibadah puasa ini dengan sepenuh hati agar mendapatkan berkah dan ampunan sekaligus mensucikan kembali jiwa-jiwa kita. Selamat menunaikan ibadah puasa.

22 comments:

indo-trans said...

met puasa ya??

Fajar Indra said...

sama-sama mas... jangan sampai puasa ngeblog ya...:p

mantan kyai said...

lha nek my soul wes kenek virus piye????

Anang said...

met puwasa cak

cerita senja said...

med puasa ya mase, jangan ngecengin mbak yayuk, ingat kalian berdua tuh berbeda...*lah?*

*topik hari ini: mbak yayuk*

cahpesisiran said...

Selamat menunaikan ibadah puasa, maaf lahir batin juga.
yen viruse wis kebal pripun njih..? he2 harus bener2 serius ni puasanya biar bisa mengalahkan virus2 jahat.

Lyla said...

selamat menunaikan ibadah puasa semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT amin...

indo-trans said...

mas aku ud ngelink mas diblog ku, mohon di link back ya??? trims

Kyai Slamet said...

semoga ibadah kita diterima ALLAH....
met puasa kang.........
:D

Bayu Aditya said...

wah kang, masa Allah di-ibaratin ama harddisk :P

met puasa ya, semoga lancar2 aja

Andri Kusuma Harmaya said...

Met puasa kang..Semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari yg sudah2..Mohon maaf jg bila pernah ada salah..Iya nih,hard disk-ku kebanyakan virus..Kadang2 malah hang segala.. -_-"

mascayo said...

sama-sama, saya juga mohon maaf. met puasa yo mas. wis telat ya ucapane?

tulisanricho said...

update anvirnya lewat warnet bisa nggak mas?

Sama sama saia juga minta maaf sebesar-besarnya yhaaa kalo ada kesalahan baik yang disengaja maupun gak disengaja.

Elsa said...

Mohon Maaf Lahir dan Batin yaaa
semoga kita bisa memulai puasa ramadhan dengan hati yang telah bersih...

Rian Adhivira said...

met puasa ya mas joel.
semoga diterima olehNYA..
amiiin

mufti AM said...

Setiap kebaikan bernilai ibadah. Sampaikanlah dariku walaupun hanya satu ayat (al hadits). Ngeblog sembari berdakwah, agar tetap di nilai sebagai kebaikan. Met bersantap sahur mas...

MBAH IM said...

Met puasa, semoga lancar.....

aha said...

met puasa..apgrade hati ya..

tyas said...

mohon maaf lahir batin mas...
met puasa yaaa...
blom telat to ngucapinnya...?

suarahimsa said...

Dalam jiwa dan raga manusia perlu ada servis ,bagaikan sepeda motor yang setiap saat perlu mendapatkan perawatan dan servis ,baik yang berkenaan dengan mesinnya, onderdil-onderdil lain yang perlu mendapatkan servis. Bila saja sepeda motor itu tidak pernah diservis dan diganti olienya apa jadinya, jalannya akan terseok-seok, tidak normal dan tidak bisa jalan dengan baik.

Dalam implementasinya puasa yang hakiki bisa menahan orang-orang untuk berbuat nyeleweng dari korupsi, kolusi dan hal-hal jelek lain yang bisa merusak reputasi sesorang. Karenanya, di samping puasa itu bisa menahan hal-hal yang jelek,puasa juga mengajarkan nilai-nilai kejujuran dan ketaatan kepada Sang khaliq. Pertanyaannya mengapa banyak orang melakukan ibadah puasa tapi masih maraknya korupsi di Indonesia?

Judith said...

Git, aku ikut bertolerans ya.. Selamat menunaikan Ibadah Puasa, mudah2an Puasa-ne berjalan lancar dan nggak ada gangguan..

Salam nggo Mbak Yayuk ...?#+* hihi melu2 wae aku kiy (^J^)sopo kuwi Git? Jenenge njawani banget yak "Yayuk" he he ..

Dony said...

Wah,kyai anyaran mulai unjuk gigi :D
Mantan kyai sama kyai Slamet,ayo minggir!
Ngomong2 soal komputer,laptopku rung mari,hiks

 
;