28 May 2009 41 comments

10 Manfaat Lain Dari Seks

Kalau masih berpandangan bahwa ngomongin seks itu tabu, sadarlah bahwa sampeyan hidup di tahun 2009, hehehe… Mungkin jarang-jarang juga guneman diblog ini mbahas soal ginian, tapi demi menyelamatkan nama baik saya untuk tetep apdet (jiaahh..!!!) ini saya bela-belain posting hal remeh temeh. Biarpun remeh temeh tapi tetep saja menarik buat disimak, ya…karena segala sesuatu tentang seks itu selalu menarik untuk dijadikan subyek bahasan, hehehe..

Jadi sodara-sodara, seks itu bukan sekedar untuk meneruskan keturunan atau menyalurkan hasrat menggebu saja, namun ternyata dibalik itu ada macam-macam manfaat yang bahkan saya sendiri juga baru tau ini. Yang membuat saya agak percaya dengan artikel yang pernah saya baca itu karena semua pernyataan berdasarkan pada penelitian dari instansi-instansi yang valid.

Kegunaan lain dari aktifitas seks itu antara lain :

Justify Full1. Mengurangi resiko disfungsi ereksi
Penelitian terkini menunjukkan pria yang rutin berhubungan seks dapat mengurangi resiko berkembangnya disfungsi ereksi. Penelitian selama 5 tahun yang dipublikasikan American Journal of Medicine, menganalisa 989 pria Finlandia dengan umur 55-75 tahun. Ditemukan pria yang berhubungan seks sekali dalam seminggu punya resiko dua kali lebih besar menderita disfungsi ereksi dibandingkan dengan para pria yang terlibat dalam aktivitas yang membuat tubuh panas ini selama 3 kali dalam seminggu.

2. Mengurangi berat badan
Berat badan biasanya sering menjadi masalah serius bagi sebagian wanita. Lengan keliatan menggelambir sedikit aja udah ngeluh kalo kegemukan, nah ternyata seks itu juga bermanfaat untuk mengurangi berat badan, seks membuat semua kelompok otot tubuh bekerja. Ini merupakan latihan cardio-vascular yang bagus dan akan membantu Anda membakar 300 kalori dalam satu jamnya.

3. Melepaskan stres
Dengan mendapatkan kepuasan dari hubungan seks dapat membantu menghilangkan beban dari hari yang berat dengan meningkatkan tingkat cuddle chemical oxytocin, yang mana dapat membangkitkan perasaan kehangatan dan rileks.

4. Meningkatkan prestasi
Atlet wanita yang melakukan seks pada malam sebelum berlomba pada keesokan harinya, menurut penelitian oleh Norwegian University of Sport. Para peneliti mengklaim atlet wanita itu akan merasa lebih percaya diri dan lebih rileks dari biasanya.

5. Awet muda
Tingkatkan penampilan dengan hubungan seks yang memuaskan. Seks akan membuat selalu tampak dan merasa lebih muda, serta membuat rambut menjadi lebih berkilau dan kulit menjadi lebih cerah. Semua ini karena bertambahnya estrogen dan hormon lainnya.

6. Meringankan rasa sakit
Sakit kepala? Lupakan obat penghilang rasa sakit dan minum alcohol untuk menghilangkan rasa sakit sampeyan, karena perasaan nyaman ketika endorphin dilepaskan selama hubungan seks dapat membantu mengurangi rasa sakit. Silahkan dicoba sendiri dan kabari saya hasilnya, hehehehe…

7. Mengatasi depresi
Kepuasan dan hormon yang dihasilkan juga dapat mengurangi depresi dan kegelisahan.

8. Meningkatkan kekebalan
Melakukan seks dua kali dalam seminggu bisa membuat terhindar dari pilek dan flu, menurut penelitian di New Scientist. Hal ini dikarenakan, hubungan seks dapat meningkatkan lgA, lapisan pertahanan pertama dari sistem kekebalan.

9. Mempercepat pemulihan kondisi badan
Dengan berusaha keras untuk meraih bagian tubuh seperti perut dan bagian dalam paha dalam beberapa sesi hubungan seks dalam seminggu, akan membantu memacu badan sampeyan kembali ke kondisi fit.

10. Hidup lebih lama
Para pria dan wanita yang berhubungan seks 3 kali dalam seminggu akan mengurangi resiko mereka terkena serangan jantung atau stroke, menurut penelitian University of Bristol.


Dengan diungkapnya 10 kegunaan tersebut, tidak perlu ragu lagi deh untuk semakin rajin berhubungan seks dengan pasangan sampeyan. Saya sangat tidak menganjurkan sampeyan untuk melakukan seks bebas, seks yang gonta-ganti pasangan. Akan lebih baik dan lebih bermanfaat apabila kegiatan seksual dilakukan dengan pasangan yang tetap dan melibatkan perasaan. Jadi, selamat...mmm…selamat apa ya… selamat berseks deh…(wagu tenan…)
19 May 2009 43 comments

Susahnya Bersyukur

Sudah lama banget saya nggak terlanda perasaan macem ini. Perasaan dimana membuat jantung seakan berhenti berdegup dan mendirikan bulu roma (btw ada yang tau knapa dikasih nama bulu roma??). Seketika seluruh tubuh merespon perasaan itu dengan berbagai macam cara, tiba-tiba perasaan itu mengingatkan betapa saya ini sudah begitu jauh melupakanNya, melupakan segala nikmat yang telah diberikanNya, dan segala kemudahan yang seakan mengguyur kehidupan saya hari demi hari. Beliau ini yang tiap hari kita puja-puja dan kita sembah, seringkali mengirimkan pesanNya melalui cara-cara yang sama sekali tidak terduga. Beliau memang super misterius, nggak ada satu manusia pun yang bisa menebak apa skenario apa yang akan Beliau mainkan pada hidup kita. Bahkan satu detik ke depan pun masih merupakan misteri terbesar bagi kita yang hanyalah makhluk lemah ini.

Cukup sepele memang, hanya dari sebuah tayangan televisi saja saya merasa cukup tertampar dengan keras. Entah kenapa saat itu saya yakin banget bahwa Beliau mengirimkan tayangan itu khusus untuk saya, untuk menyentil hati nurani saya. Tayangan tentang perjuangan anak-anak SD dari keluarga nelayan yang harus menyeberangi pulau, membawa bekal makanan dan pakaian karena harus menginap agar bisa mengikuti ujian akhir sekolah dengan lancar. Saya lupa di daerah mana kejadian itu, yang saya ingat adalah stasiun tv yang menyiarkan berita itu adalah MetroTv. Wajah-wajah polos dengan jawaban lugunya ketika diwawancarai tidak menampakkan raut muka yang kesusahan, namun lebih menyiratkan semangat karena akan menghadapi ujian akhir di sekolahnya.

Seketika saya seakan disuruh berkaca, membandingkan nasib anak-anak itu dengan nasib saya. Berbagai fasilitas kemudahan mengelilingi hidup saya. Kendaraan meski butut saya punya, keuangan meski gak banyak-banyak amat tapi bisa menjamin saya gak bakal kelaparan, penginapan (kos-kosan) meski tidak mewah juga cukuplah buat berteduh, belum lagi dengan fasilitas-fasilitas penunjang lain macem laptop, koneksi internet, kamera, dll. Disinilah letak kelemahan manusia, ketika berbagai kemudahan mengakrabi hidupnya, lupa deh dengan yang namanya bersyukur. Bahkan untuk menunaikan kewajiban 5 kali sehari saja hanya sekedar buat sah-sahan saja. Kalimat istighfar langsung meluncur dari mulut saya, seketika itu juga saya menjadi merasa kerdil dan bukan apa-apa tanpa campur tanganNya. Saya bukanlah orang alim, bukan pula jebolan pondok pesantren manapun, saya hanyalah manusia yang beragama dan mempercayai bahwa ada sebuah zat super power yang mengatur kehidupan di alam semesta ini.

Yah semoga saya dan sampeyan semua senantiasa menjadi manusia yang bisa bersyukur dengan apa yang telah kita terima. Percayalah meski nampaknya keberhasilan itu adalah karena usaha keras sampeyan, namun campur tangan dari yang di atas sana lah yang menentukannya. Terimakasih kepada kedua orangtua saya yang telah memberikan lingkungan keluarga yang agamis kepada saya. Setidaknya saya tau kemana harus kembali ke jalan yang semestinya ketika saya sudah merasa begitu jauh tersesat.
12 May 2009 34 comments

Antara Prameks(Prambanan Ekspress), Sora Aoi dan Maria Ozawa.

Sebagai wong Jogja yang harus lebih banyak berada di kota Solo, saya adalah salah satu pelanggan setia kereta api Prameks (Prambanan Ekspress). Kalo nggak salah saya juga sudah beberapa kali menyinggung-nyinggung soal kereta Prameks dalam beberapa guneman saya di blog ini. Hampir setiap akhir pekan saya selalu menjadi salah satu orang yang harus berdesakan di kereta api Prameks tersebut, apalagi setelah tahun 2007 kemaren Kereta api Prameks melayani jalur Solo-Kutoarjo, yang berhenti juga di stasiun Wates, kota saya tercinta. Sudah lupa kapan terakhir kali saya pulang ke Wates naik sepeda motor, selain karena murah meriah, gak capek, dan kalo beruntung juga bisa dapet pemandangan indah, hehehe...

KA Prameks Solo–Yogyakarta pergi pulang (PP) kali pertama diluncurkan tanggal 20 Mei 1994, dengan hanya menggunakan empat rangkaian kereta kelas bisnis yang ditarik oleh lokomotif diesel. Rangkaian ini memakai kereta milik Senja Utama Solo yang beroperasi hanya pada malam hari. Awalnya KA itu berjalan hanya dua kali sehari pergi-pulang. Dalam kurun pengoperasiannya, KA Prameks telah mengalami beberapa kali perubahan jadwal pemberangkatan maupun sarana yang dipergunakan (sumber: wikipedia).

Keberadaan kereta Pambanan Ekspress ini sangat membantu bagi para komuter seperti saya. Dengan harga tiket kereta Prameks sebesar Rp 7000 (untuk jarak tempuh Solo-Jogja dan sebaliknya) dan Rp 14.000 untuk (Solo-Kutoarjo dan sebaliknya) maka kita sudah bisa ngirit segalanya; ngirit waktu, biaya, dan tenaga.

Bagi yang kerap menggunakan jasa kereta Prameks, pasti sudah tau kalo rangkaian gerbong prameks itu ada dua jenis. Pertama adalah rangkaian gerbong yang berwarna biru putih (prameks lama), dan satunya adalah prameks yang baru yang bercat kuning terang. Kadang kereta rangkaian yang biru putih itu masih sering dipakai juga saat rangkaian gerbong yang baru (yang kuning) rusak. Nah berdasarkan informasi yang saya dapat, rangkaian gerbong yang berwarna biru putih itu adalah hasil dari rekondisi KRL Jepang buatan 1976-1986. Bisa sampeyan semua bayangken, di Jepang pada tahun itu sudah ada kereta yang pintunya bisa buka tutup sendiri (hajinguk bosoku ndeso biyanget..). Namun bukan itu yang saya maksud, sangat besar kemungkinan seorang Sora Aoi dan Maria Ozawa kecil (dari hasil googling lagi, Sora Aoi lahir tahun 1983 dan Maria Ozawa tahun 1986) pernah naik di salah satu gerbong kereta prameks yang selama ini kita naiki, bahkan mungkin pernah duduk di bangku yang sama dengan kita...hahahaha..gak penting banget ya..memang itu adalah salah satu pikiran gak penting yang terlintas ketika saya sedang termangu sendirian menatap keluar jendela di kereta Prameks yang sedang melaju.

Untuk menebus waktu sampeyan yang terbuang percuma gara-gara mbaca guneman gak penting di atas, maka ini saya kasih jadwal perjalanan kereta api Prambanan Ekspres baik dari Sragen-Kutoarjo maupun sebaliknya.


sumber : wikipedia

* Foto Prameks saya pinjem dari sini dan sini
04 May 2009 59 comments

Selangkangan oh selangkangan

“Betapa enak menjadi perempuan, tinggal membuka aurat maka lelaki akan bekerja keras memperebutkannya”

Begitulah sepenggal bait syair lagu dari The Panas Dalam yang berjudul “Cita-citaku”. Sebaris kalimat yang kalo diliat sekilas tidak lebih dari sebuah kalimat konyol biasa, namun kalo dicermati lagi sebenernya sangat dalem sekali makna kalimat itu. Wanita dibalik segala kelemah lembutannya, kemolekannya, keindahannya, tanpa pernah kita sangka dan kita duga ternyata menyimpan sebuah kekuatan besar, kekuatan yang kadang bisa menganggkat hidup seorang laki-laki, namun tidak jarang malah menghancur leburkan.

Banyak kasus runtuhnya martabat lelaki tangguh didunia ini ditangan perempuan. Prajurit Spartan berperang dengan menyerang kerajaan Troy hanya karena kecantikan seorang Helen, kemudian Bill Clinton yang harus terpuruk karena bermain-main selangkangan si Monica staffnya. Itu kasus yang di dunia internasional, yang dari lokalan juga gak kalah heboh, tentu sampeyan semua masih inget dengan Yahya Zaini yang harus dipecat dari DPR gara-gara selangkangan Maria Eva, kemudian Si Al Amin Nasution yang hancur karir dan rumah tangganya karena salah satunya oleh seorang perempuan.

Yang lagi hot-hotnya sekarang apalagi kalo bukan Antasari Azhar yang harus mendekam di dalam penjara, lagi-lagi dikarenakan persoalan selangkangan. Bahkan selangkangan yang ini saking dahsyatnya sampai-sampai satu nyawa harus melayang untuk memperebutkannya. Sungguh mengecewakan sekali, ditengah gencar-gencarnya perang melawan korupsi ternyata sang jendral perang masih sempat-sempatnya bermain-main dengan napsunya dan mengacaukan perang utamanya sendiri. Meski tidak ada kaitan langsung antara pemberantasan korupsi dengan kasus yang menimpa Antasari, namun apa yang menimpa sang jendral itu bisa membuat kepercayaan rakyat terhadap KPK sedikit menurun. Jujur saja kasus yang menimpa Antasari itu mencederai citranya sebagai lelaki tangguh nan suci di mata saya. Ah kampret kau Antasari...

Dengan banyaknya kasus kehebohan yang disebabkan oleh perempuan apakah ini puncak perjuangan emansipasi wanita oleh Kartini dulu itu? Saya bertanya-tanya apakah arwah Kartini akan tersenyum bahagia melihat “pencapaian” para kaumnya? Ataukah beliau akan bersedih karena “pencapaian-pencapaian” itu telah menyimpang dari tujuan perjuangannya semula??

Ah sudahlah, biarkan Antasari mendekam dalam penjara sambil mengingat-ingat indahnya selangkangan si Rani, biarkan pula RA Kartini tenang di alamnya tanpa dibebani ulah-ulah kaumnya yang kelewat batas. Hanya satu pesan moral dari semua kasus-kasus itu, kita harus menghormati wanita, menghormati dalam arti seluruhnya. Karena wanita itu ibarat patung yang tampak cantik dan sempurna namun akan terlihat retaknya bila kita dekati (sungguh saya tidak mengerti maksud kalimat terakhir yang saya tulis..hahahahaha).

Guneman ini bukan untuk mendiskreditkan kaum perempuan dimanapun, namun sebaliknya, postingan ini untuk mengingatkan betapa kita kaum laki-laki harus menghormati perempuan dengan segala kehormatan mereka.

Ijinkan saya menutup guneman ini dengan penggalan bait dari band dan lagu yang sama di awal guneman ini.

“dimana ada kemauan di situ ada jalan, dimana ada kemaluan di situ ada persoalan”

 
;