04 May 2009

Selangkangan oh selangkangan

“Betapa enak menjadi perempuan, tinggal membuka aurat maka lelaki akan bekerja keras memperebutkannya”

Begitulah sepenggal bait syair lagu dari The Panas Dalam yang berjudul “Cita-citaku”. Sebaris kalimat yang kalo diliat sekilas tidak lebih dari sebuah kalimat konyol biasa, namun kalo dicermati lagi sebenernya sangat dalem sekali makna kalimat itu. Wanita dibalik segala kelemah lembutannya, kemolekannya, keindahannya, tanpa pernah kita sangka dan kita duga ternyata menyimpan sebuah kekuatan besar, kekuatan yang kadang bisa menganggkat hidup seorang laki-laki, namun tidak jarang malah menghancur leburkan.

Banyak kasus runtuhnya martabat lelaki tangguh didunia ini ditangan perempuan. Prajurit Spartan berperang dengan menyerang kerajaan Troy hanya karena kecantikan seorang Helen, kemudian Bill Clinton yang harus terpuruk karena bermain-main selangkangan si Monica staffnya. Itu kasus yang di dunia internasional, yang dari lokalan juga gak kalah heboh, tentu sampeyan semua masih inget dengan Yahya Zaini yang harus dipecat dari DPR gara-gara selangkangan Maria Eva, kemudian Si Al Amin Nasution yang hancur karir dan rumah tangganya karena salah satunya oleh seorang perempuan.

Yang lagi hot-hotnya sekarang apalagi kalo bukan Antasari Azhar yang harus mendekam di dalam penjara, lagi-lagi dikarenakan persoalan selangkangan. Bahkan selangkangan yang ini saking dahsyatnya sampai-sampai satu nyawa harus melayang untuk memperebutkannya. Sungguh mengecewakan sekali, ditengah gencar-gencarnya perang melawan korupsi ternyata sang jendral perang masih sempat-sempatnya bermain-main dengan napsunya dan mengacaukan perang utamanya sendiri. Meski tidak ada kaitan langsung antara pemberantasan korupsi dengan kasus yang menimpa Antasari, namun apa yang menimpa sang jendral itu bisa membuat kepercayaan rakyat terhadap KPK sedikit menurun. Jujur saja kasus yang menimpa Antasari itu mencederai citranya sebagai lelaki tangguh nan suci di mata saya. Ah kampret kau Antasari...

Dengan banyaknya kasus kehebohan yang disebabkan oleh perempuan apakah ini puncak perjuangan emansipasi wanita oleh Kartini dulu itu? Saya bertanya-tanya apakah arwah Kartini akan tersenyum bahagia melihat “pencapaian” para kaumnya? Ataukah beliau akan bersedih karena “pencapaian-pencapaian” itu telah menyimpang dari tujuan perjuangannya semula??

Ah sudahlah, biarkan Antasari mendekam dalam penjara sambil mengingat-ingat indahnya selangkangan si Rani, biarkan pula RA Kartini tenang di alamnya tanpa dibebani ulah-ulah kaumnya yang kelewat batas. Hanya satu pesan moral dari semua kasus-kasus itu, kita harus menghormati wanita, menghormati dalam arti seluruhnya. Karena wanita itu ibarat patung yang tampak cantik dan sempurna namun akan terlihat retaknya bila kita dekati (sungguh saya tidak mengerti maksud kalimat terakhir yang saya tulis..hahahahaha).

Guneman ini bukan untuk mendiskreditkan kaum perempuan dimanapun, namun sebaliknya, postingan ini untuk mengingatkan betapa kita kaum laki-laki harus menghormati perempuan dengan segala kehormatan mereka.

Ijinkan saya menutup guneman ini dengan penggalan bait dari band dan lagu yang sama di awal guneman ini.

“dimana ada kemauan di situ ada jalan, dimana ada kemaluan di situ ada persoalan”

59 comments:

BIG SUGENG said...

Saya sih percaya nggak percaya... mosok sih hanya gara2 itu saja
pasti ada kasus lain yang mau ditutup2i, itu ibarat puncak gunung es...
Kalau saya melihat ketua kpk sekarang bukannya orang bersih (saya cuma mbatin waktu awal mau tes di depan DPR)

Linda Belle said...

sama ama mas sugeng...
kita msh belom tau apa dibalik semua ini...krn pd dasarnya kita harus mengikuti praduga tak bersalah, masa baru dibilang saksi tiba2 langsung tersangka...i think ada yg lebih besar yg ditutup2i

Susy Ella said...

sampe saat ini ella belum percaya loh si Antasari mau melakukan tindakan yg sangat dodolz bodoh itu....

gw berpikir dia di jebak....entahlah..Wallahualam...

kebenaran nanti juga akan terungkap....kalo ga di dunia..toh mereka2 yg bersalah ga akan bisa lepas dari pertanggung jwaban di akhirat....

Btw...ella suka tuh ma lagi The Panas Dalam itu..heheheh....konyol bangeet hehehh

keboaja said...

Yups, kita harus menghormati wanita.

duCkY... said...

hormati aku juga donk... hehehe...
eh hormati ibumu dulu...

senoaji said...

Mau pemilu bung, jalan harus bersih dulu, jadi ingat kasus sebeblum pemilu 2004 kemarin.. bersih2 juga dilakukan di tahun itu

rayearth2601 said...

menunggu tanpa waktu aja deh

apa yang terjadi

Andri Journal said...

Kejahatan timbul tidak hanya karena niat,tp karena ada kesempatan.Maka,WASPADALAH,WASPADALAH!

fales said...

Rasulullah saw bersabda :
"tidaklah aku meninggalkan setelahku fitnah yang lebih berbahaya bagi kaum lelaki (daripada) fitnah wanita" (H.R Muslim no.4923)

grubik said...

Lha nek disuguhi selangkangan ki pancen angel nolake je.., ning kok ndadak mateni wong barang ya? pekok tenan nek kwi...

tentang the panas dalam, orang yang namanya pidi baiq itu memang sering membuat orang mendapatkan pencerahan dibalik kengawuran, hehe...

suryaden said...

bagaimanapun juga yang punya selangkangan adalah manusia yang punya hati dan otak, coba kalo cuman selangkangan thok gak ada kepala dan lainnya... gelem po.. jiahaha

Haris Firdaus said...

terlalu simplistis jika AA selingkuh terus bunuh nasrudin. saya suka saat lihat seorang pengamat intelijen pagi tadi bicara di TV One dan bilangbahwa kasus ini adalah konspirasi tingkat tinggi. maksud saya, saya suka karena pernyataan itu menghibur, tapi soal kebenarannya, mari serahkan pada hukum (kata2nya pejabat bgt). he2.

zenteguh said...

Apa AA lagi puber kedua ya, la bojone wis rodo tuwek itu..

marsudiyanto said...

Apalagi kalau selangkangannya selingkuhan, pastinya lebih joss gandhoss...

jack said...

begini sodara sodara..soal si aa ini emang agak ekstrim,masa ada pengusaha yang mau keluar duit 2M cuman gara2persoalan cewek..jadi inget prison break...tapi emang strategi yang sangat rumit dan komplex..sekali tepok dua lalat kena...saya masih mendukung antasari,diakui atau tidak salah satu faktor demokrat menang itu krn prestasi kpk,diakui atau tidak prestasi gemilang kpk itu sejak diketuai antasari..jadi wajar kalau resiko beliau sebesar ini..dibunuh luar dalam...

denologis said...

ancen selangkangan iku....
wuih nikmatnya....
(lmao)

Andy MSE said...

mboh bener mboh ora, perempuan memang punya pengaruh besar dalam kehidupan ini... contohnya, hanya karena seorang Diah Sentolo, skripsi bisa cepat selesai... Betooolll???

arifudin said...

emm... mungkin arwah ibu Kartini sedang menagis...

IKHSAN said...

lagi musimnya mas

Novianto said...

Selangkangan kalo dah mekangkang kuwi enak tenan.. heheheh makane dadi rebutan...

nona senja said...

nek aku kok ra percoyo mung gara2 selangkangan kasus iki..iki mesti ono sing oraora iki..

*halah, sok tau temen akyu*

s H a said...

Nah, pertama, yang terlintas di pikiranku waktu tau tentang kasus ini adalah, "kok Antasari gg cari cara yang lebih yahud dan gg kentara kalo mau bunuh orang sih". Secara dia kan orang berkuasa, berduit, pinter pula. Jadi sapa tau ada udang di balik bakwan. Enak tenaaan.... hehe

ciwir said...

tak kandani yo njoell, selangkangan kuwi enak..
nek durung nduwe yo ngerental sik wae wakakakkakakkk....

Dony Rawk said...

Kasian ya perempuan :D

LuxsMan Kumara said...

rebutan empal brewok

RJ said...

kasusnya masih debatable, bisa dianggap issue liar bisa juga jadi maotif utama ...kita tunggu saja hasil pihak yg wajib ...

Mbah Koeng said...

selangkangan oh selangkangan !!

tukang arsip said...

makin aneh ajah ya mas...akhir2 ni...

Mohon dukungan

donlenon said...

ha ha ha... bacaan ringan buat para jejaka yang merindukan liang rahim.. ^_^

joe said...

gara-gara daging satu ons, nyawa melayang ....

ircham said...

kayaknya masalahnya tak sesederhana itu boss....

tunggu aja tanggal mainnya..

hehehe..

ws uswe gak dolan mrene...

buwel said...

Duuuh emang antasari udah terbukti bersalah ya....
aku nggak ikut2an ah..hehehhehe

xitalho said...

Holoh... Selangkangan ki pancene memendam nenrgi magnet yang sangat besar.. halah ngomong opo iki....

Ben wae mas... sepanjang sejarah menungso ..masalahe yo ora adoh soko selangkangan..cuma bumbunya bisa lain-lain.

Ngatini said...

judulmu yo 'mengundang' tenan nok le... kowe yo seneng weh..

tukang said...

selangkangan iku anget kang

novi said...

judulnya selangkangan kq gambarnya seluruh tubuh caddy.

Apa yg hrs kukomentari..?

casual cutie said...

kayanya kasusnya ga se simple itu. pasti ada maksud terselubung di dalamnya.
jika diliat sepintas, memang para wanita dibalik kehancuran mereka. tapi tergantung juga sih, kalo si pria yang ngerayu duluan gimana??? kucing pun ga akan nolak kalo dikasi ikan bukan??

rahman.sur said...

selangkangan = sex = sifat dasar manusia, sifat dasar ini juga dimiliki "hewan", manusia dikarunia kelebihan dari makhluk lainnya dengan "akal dan fikirannya", manusia yang selalu bergelut dan mengumbar nafsu (selangkangan), tidak ada bedanya dengan hewan ! no offense bro !

Lovely Dee said...

yah.. tahta, harta dan wanita.. itu hal-hal yang bisa menjadi cobaan dan ujian para lelaki..

Tapi aq yakin, masalahnya bkn cuman krn selangkangan..

Semoga isterinya antasari selalu sabar dan ikhlas, dan diangkat derajadnya...

Amin..

NB: To everybody, setialah pada 1 selangkangan saja..

Anonymous said...

selangkangan memang indah tiada tara disaat yang berlaian jenis memandang dan merasakannya, apakah karena satirnya selangkangan hingga membuat semakin banyak yang ingin memilikinya...?

gajah_pesing said...

asem tenan, malah dadi anymous

selangkangan memang indah tiada tara disaat yang berlaian jenis memandang dan merasakannya, apakah karena satirnya selangkangan hingga membuat semakin banyak yang ingin memilikinya...?

balisugar said...

ah sepertinya bukan karena selangkangan tuh penyebabnyua, pasti yang ada di tengah-tengahnya eh pis...

rayearth2601 said...

lha koq isih nggunemake selangkangan

ganti liyane tho kang, wkwkwkk

nA said...

kalo saya kok masih curiga ya ada konspirasi politik di balik ini semua..

rio2000 said...

“dimana ada kemauan di situ ada jalan, dimana ada kemaluan di situ ada persoalan”


nyindir banget he he he

zee said...

Saya gak percaya lah kalo pak AA itu ikut terlibat disini. Ini jelas konspirasi tingkat tinggi, dan Nasrudin sekaligus jd korban, karena 2-2nya dibenci. Yg satu penyelidik, yg satu lg pelapor kasus...

Hhhaaa.. eniwei itu judulnya maen banged yaa hahahaaa...

babeh said...

dimana ada selangkangan disitu ada persaingan..... tapiiiii, kukira AA masuk dalam pusaran kasus menggurita keknya bukan lantaran persaingan selangkangan ituuuuuu...

azaxs said...

Wah kalo kasus ini saya ga bisa komentar, kayae ada konspirasi kang dibelakange..

Semoga saja tukang nggunem gak berhenti nggunem gara2 selangkangan.. haha...

Raffaell said...

Enak di dunia brader, gak di akirat

mascayo said...

praduga duga tak bersalah ah
*sambil miris keyem-keyem :)

primebound not primbon! said...

diantara sela2.. diantara dua paha.. disitulah letak sadel sepeda..

by. nyiur melambai..

wah cuma 2 posting kok bisa populer yaw??

sepur said...

yah.....memang begitulah adanya, semakin gampang selakangan dikangkangkan .....semakin banyak korban berjatuhan.

Mufti AM said...

oalah... selangkangan (disesel-seselke terus diangkang-angkangke)

kakve-santi said...

selangkangan itu ketiak ya..?

Roseno said...

Saya setuju dengan gunemannya sampeyan....yg kurang setuju penutupannya....harusnya dimana selangkangan disitu kemaluan...he..he...he....peace!!!

Cebong Ipiet said...

ya begitulah kalok otak ada di selangkangan dan di dengkul, klop wes kwkwkwkwwk

Judith said...

Git, selangkangan kuwi cengengesan yo?

Nugtas Saputra said...

ga mungkin banget lah ... bego aja yg percaya

Yan said...

Hehehe kalo masalah itu udah bukan rahasia lagi kang..

 
;