01 January 2012 31 comments

2012 First Post

Seperti layaknya postingan-postingan awal tahun lainnya di blog-blog sebelah, saya ucapken selamat tahun baru 2012 buat sampeyan semua. Semoga semua kesialan tertinggal ditahun 2011 dan semua nasib baik serta kesuksesan masih setia nempel pada sampeyan ditahun 2012 ini. Abaikan berita soal kiamat yang akan terjadi di 2012 ini, hanya orang gak waras yang bisa meramalkan kiamat, dan hanya orang yang lebih tidak waras lagi yang mempercayainya. itu artinya di tahun 2012 ini sampeyan (dan saya juga tentunya) harus tetep bersemangat dan bergairah dalam menjalani hari demi hari, menggapai mimpi demi mimpi, dan menikahi istri demi istri (mohon abaikan yang saya sebut terakhir).

Sebenarnya apa sih makna taon baru buat sampeyan? kalo taon baru bagi saya kok tidak lebih dari sekedar pergantian kalender di dinding/meja saja. Tidak ada yang sangat istimewa yang saya rasakan pada momen ini. Memang pada malam pergantiannya ada kehebohan luar biasa; suara terompet lah, knalpot yang bikin budek kuping lah, dar der dor suara kembang api lah, tapi ya sekedar itu aja..pagi harinya?? sama saja..gak ada yang luar biasa istimewa.

kalo boleh taruhan, saya berani bertaruh sepatu butut saya kalo yang paling bahagia dalam menyambut tahun baru adalah para pesakitan di Lembaga Pemasyarakatan sana. Karena biasanya dalam menyambut natal dan tahun baru pemerintah memberikan remisi hukuman yang berarti masa2 dibalik jeruji akan semakin cepat berlalu, trus kalo udah bebas bisa maling lagi, ngorupsi lagi, merkosa lagi..damn..kenapa juga harus ada program2 gak jelas semacam ini dari pemerintah...

Mengenai harapan-harapan dan resolusi yang biasanya dibikin dalam menyambut tahun baru itu hal yang kurang menantang kalo menurut saya. Lha enak banget targetnya terwujud dalam setahun, coba sampeyan mbok sekali2 mbikin resolusi untuk satu minggu atau satu bulan kedepan, saya yakin hidup sampeyan pasti jadi lebih berwarna, atau kalo nggak ya kena stroke karena kebanyakan pikiran..hahaha

Disini saya cuma mau bilang kalo tidak perlulah merayakan taon baru secara berlebihan, bukankah kata ustad masjid sebelah segala yang berlebihan itu tidak baik?? Simpan energi sampeyan untuk menjalani hari dan mewujudkan mimpi ditahun yang baru ini.
 
;