15 March 2009

ngoyoworo

Hidup adalah tentang memilih. Mau nggak mau, suka nggak suka, tetap saja kita harus memilih. Kadang muncul beberapa opsi pilihan, yang kalo ditimbang-timbang sama menariknya. Menarik dan tidak menarik, itu adalah napsu. Selemah-lemahnya orang adalah yang tidak dapat mengalahkan napsunya sendiri. Melawan dan mengatur diri sendiri saja tidak sanggup, kok udah berkoar-koar mau berangkat jihad-lah, mau ikutan ngurusi negara-lah, mengkritik sistem yang katanya penuh cacat sana sini-lah...apa gak malu-maluin itu namanya... urus dulu kelaminmu yang senantiasa melirik kiri dan kanan mencari2 lobang, perangi dulu sifat gila hartamu yang selalu ingin menambah pundi2 uang dengan cara-cara gak bener, baru setelah itu mulai ikutan mikir negara dan urusan orang lain.

Kembali kepada soal memilih, ini bukan tentang memilih partai yang makin beragam dan warna-warni, bukan pula tentang memilih nama-nama caleg yang bahkan kita belum pernah mendengar namanya sebelum poster orang tersebut terpampang dipinggir jalan, namun ini soal memilih dalam arti luas, yang bersangkut paut dengan kehidupan kita sehari-hari. Ketika dihadapkan pada sebuah pilihan, kita sama seperti dihadapkan pada dua warna, hitam atau putih. Kita harus berani memutuskan memilih hitam, atau memilih putih. Apabila kita masih memilih untuk berada diantara kedua warna itu alias abu-abu, artinya kita masih belum berpendirian kuat.

Ketika pada suatu saat muncul beragam pilihan, skala prioritaslah yang harus kita pegang. Menentukan hal-hal yang paling penting untuk diri kita sendiri, yang kemudian kita dahulukan untuk dikerjakan. Mungkin terdengar agak egois, tapi pada kenyataannya mana ada orang yang tidak egois di dunia ini?? Ada suatu titik dimana menuntut manusia untuk egois, apalagi ketika menyangkut soal urusan perut. Semua orang butuh makan, untuk bisa makan kita harus berkerja, jadi mana mungkin kita selalu mengorbankan diri untuk mengurusi urusan orang lain sampai-sampai kebutuhan kita sendiri tidak tertutup? Mengandalkan orang lain untuk menutupi kebutuhan kita? ah saya kira sampeyan terlalu banyak nonton film...

Jadi sekali lagi, kita harus memprioritaskan kebutuhan sendiri dulu, baru kemudian bersosialisasi. Bersosialisasi itu bagus, berorganisasi itu banyak manfaatnya, namun janganlah sampai mengorbankan kebutuhan diri sendiri. Orang mau bilang kita egois, yo wes ben wae...

Maapkan kalo sekiranya akhir-akhir ini saya jarang berkunjung dan urun nggunem di blog kawan-kawan semua, dikarenakan saya harus memilih untuk mendahulukan sesuatu dulu.

(Guneman ini terbikin dari banyaknya pilihan yang menghampiri di kehidupan saya, semuanya menarik, semuanya menawarkan kesenangan, namun saya tetap harus memilih kan.....)

GARAPEN SEKRIPSHIT-MU NYUK.....!!!!!!!!!!!!

72 comments:

Linda Belle said...

pertamaxx!!

emang kita hrs memprioritaskan yg penting dululah...saya aja ngeblog dulu baru kerja hihihi...

BIG SUGENG said...

Termasuk memilih siapa yang difoto duluan, di mana harus foto dan termasuk memilih: kapan saya difoto dan ditempelin di undangan? pakai baju hitam juga nggak apa-apa
Ingat-ingat....:
Skriptsi-mu .... harus tetap selesai apapun yang terjadi.....

sibaho said...

sip. tetap harus ada skala prioritas. biar gak acakadul serampangan...

suryaden said...

ah yang bener..., nggarap skripsi kan gak sulit, masak sampe ngalahin nafsu segala, emang nafsu .. guk.. guuk ...guuuk

ayo joel, kerjakan dan semangat, minimal ptong rambut ato gimanalah biar dosennya mau ngajarin...wakkaka

d3ptzz said...

semoga sukses skripsinya...:-)

bewe said...

Skripsi ojo dipikir, Kisanak, tapi D-I-G-A-R-A-P!

He...he, rupamu ngantek koyo skripsi.

Judith said...

Pokok e milih seng positif dan bermanfaat wae Git. Manfaat nggo uripmu lan masa depanmu dan nggak merugikan sesama, pokok e seng direstui Gusti.. he hee.

Ora anyep toh Git foto2 nyemplung dikali gitu? Indah tenan ya Git, so alamiah :-)

piet said...

durung rampung juga tho skripsi mu?? teriring doa dari sini atas pilihan mu memperjuangkan skripsimu hahahahahahaha tetap semangat!!!

Andri Journal said...

Andri: Sing penting ki selamet sik. Ngoyo ki nomer loro. Jo lali maem teratur, olahraga, yen perlu ngombe suplemen. Ojo lali ugo berdoa...mugo2 kelakon sing dadi gegayuhanmu. Amiin.

Panjul: Nggih mbaaaah...Amiin.

:D :D

Anonymous said...

anggarov:

postinganmu ki serius po tok gawe sok serius nJoel, hehehe

Sukses pokoke, mugo mugo kasil lancar.....

Dony Alfan said...

Skripsi mbok googling ae :P

Nyante Aza Lae said...

jaman dah canggih
smua bisa dibeli, termasuk skripsi
ngapain capek-capek ngerjain skripsi, beli aja
jaman sekarang g perlu orang pinter, yg perlu adalah kminter
udah tinggalin aja..enakan ngeblog
(*hua...haa..ha, nasehat dari "seekor setan"!)

Frenavit Putra said...

Hmm sampeyan bener banget kang... urip iku memamng pilihan... Lek awak ndewes sepisan ae salah milih.. hmm bakal mbablas adoh.. mangkane kudu jeli...

Kanggo Skripsi sampeyan... Ayo semangat Boz... semangat!!!!!

nona senja said...

ihiii mase wis skripsi to
ihiiii....

*btw, kuwi potone kok apik yo nek dinggo kalender..tur sing klambi ijo jelas di crop ndisik*

du du du du

joe said...

tidak memilih adalah suatu pilihan juga, dan itu adalah hak azazi

Andy MSE said...

ngomen gambare...
walah..walah.. mung arep ken**u wae ndadak poto-potonan sing angil tenin... (doh)
.
**garapen sekeripsi-mu nyuk!!!**

Senoaji said...

pemuda harapan negri, berdikari karo garap skripsi

Pencerah said...

HIDUP ADALAH PERBUATAN
(Kata Bang Bokir)

ipanks said...

hehehe ini tentang pemilu besok apa yap?daku telat banget nih mau nyimak tapi gpp lah daripada ngga sama sekali.bener kan om hehehe

oghh ternyata si om masih sekeripsi thoo, ya udah mudah-mudahan lancar deh om

meylya said...

karena hidup adalah pilihan

zenteguh said...

skripsi ta mas..
mugo2 sukses dan dapet IPK 4,5 (onok gak yo..?:D)

TYARSO said...

weeeeeeee J de F mulei serius neh....ORA EMAN KARO STATUS MAHASISWAMU TO JOEL, lulus terus kerjo status Mahasiswa lebih keren lho .... yo wes gud lak wae, ndang rampung skripsine...

aRai said...

weleh tempatna endah euy ...

culun said...

tapi kang.......
kadang aku tak tahu apa yang menjadi skala prioritasku.......
bagaimana membedakan pilihan yang paling penting diantara yang penting yang sama kuantitas maupun kualitasnya?

RJ said...

Aku milih mbaca dulu baru kasih komen..itu prioritas..tas..tas..tyas..

Baru kemudian kabur lagi

MBAH IM said...

Aku durung tahu nggarap skripsi. Tapi iso ngrasakake sanggane wong skripsi. Adhiku biyen skripsine nganti setahun luwih. Awan bengi nang ngarep komputer nggarap pemrograman. Dadi insomnia nganti saiki...

ciwir said...

sing klambi ijo kuwi wong golek iwak opo golek welut???

Agung Suryo said...

aku skripsi setahun kok jul sante wae sing penting aja sui2. okay... tetap semangat bersama skripsi yo :D

Mbah Koeng said...

Ora keceh wae , mengko bengi yen turu ngampol lho...!!

cebong said...

emang skripsine pilih judul opo to kok ra rampung2 ndul...., btw fotonya apa matching sama tulisan,....bingung aku

tukang nulis said...

Smangit

Xitalho said...

Milih ora milih ..nyatane yo tetep kudu milih...

“Pilih bermain air basah, pilih bermain api terbakar”

aels said...

coba tak delok, rampung po ra? hahahahaha

Eni said...

lagi banyak order mas?

ikhsan said...

lagi kebanjiran order nih

Novianto said...

Nek Prioritas utamaku mangan iku, piye lha wong ra iso nahan luwe lho... hehehehe

cebong ipiet said...

garaoen sawahmu kang..

else said...

wakakak..... olah mas... komennya kok pada sadis yo???
wes tak bantu dengan doa aja skripsine.

joe said...

garapen bojomu eh skripsimu wae disik...

Indra said...

Hello
salam kenal ya..
ku indra
senang berkenalan dengan kamu

BY :
http://palembang-musi.blogspot.com/

grubik said...

Aku skripsiku cepet rampung, cukup dua taun dah selesei, hehe..

Ngatini said...

kuwi fotone aku melu lho...
ehmm.. tenane digarap.. ngapusi deing.. dia off dari blog tapi malah ke FB.. hahaha... matikan lah jaringan internet mu joell... rupamu wingi elek mesti mergo kowe sedih liat aku meh ujian..hahaha

anjas wijanarko said...

hehehe.... berkaitan dengan pilihan hidup... bener mas. ada lelakon yang hampir mirip dengan saya, milih nyambut gawe opo skripsi... wah susah tenan mikire.... tapi akhire milih nyambut gawe nyambi sekripsi, rampunge suweee tenan. malah sing terakhir sekolahku keok, ora tutug.... hehehehe.... skripsi jalan terus ning bloging lak yo isih tetep to?

arifudin said...

hidup memang penuh pilihan ;)

Mufti AM said...

Bahkan dalam hal ngeblog pun kita bebas memilih pake yang mana. Yang ada adsense atau yang kagak ada. Tapi yang banyak dipilih pasti yang pertama.

harry seenthing said...

wah siapa ntuh yang lagi motonya....kayak komandan yah

genthokelir said...

lha pilahan untuk mengerjakan sesuatu itu apa sudah dipikar masak masak le
mudah mudahan ndang bar

poercil said...

tukeran link yuk mas hahahaha

Mursid access said...

wah..fotone apik.. tapi tempatnya kurang menantang.. coba kalau di saat badai di tengah laut atau di kandang macan, pasti akan jadi kenangan tak terlupakan..
*kabuuuurrrr*

Elsa said...

foto pre-wedding nya itu lho...
kenapa gak nyemplung sekalian ya bride&groom nya..
kan lebih asyik tuh...
hehehehee

agaz said...

skripshit?? ngeblog dl baru skripsi... dapat duit, nggo mbayar kuliah kan? weleh..weleh... sik moto sopo kaos ijo ?? kancane kolor ijo yo?

Andi Sugiarto said...

Memilih memang sulit, kalo ga ada pilihan malah gampang, soalnya ga ada yang bisa dipilih kok ya.

Milih antara ngeblog, ngeplurk, dan facebook pun jadi sulit, semuanya gak enak.. tapi gpp yang penting sedikit2 aja deh..

kakve-santi said...

yang moto kui sopo?hehe

dafhy said...

mau skripsi om?

mascayo said...

owalah pantesan wae!
ya wis garapen kono!
ndang mari!

zee said...

Foto pre-weddingnya lokasinya oks banged.
Tp, apa ga kedinginan, kakinya berendem terus.

Eniwei, semoga segalanya lancar :)

zee said...

Foto pre-weddingnya lokasinya oks banged.
Tp, apa ga kedinginan, kakinya berendem terus.

Eniwei, semoga segalanya lancar :)

endar fitrianto said...

memang dalam hidup harus memilih yang lebih prioritas. semoga sukses selalu

r3dsnot said...

Nek wiz milih hura iso balik milih liyane meneh just one time bro.. ikuti kata hatimu tanpa menghilangkan kepekaan pada sekitarmu so.. up to you broda..

oef Anantasena said...

yo wis...
yang wajib didahulukan,
yang sunah entaran,
tapi lebih baik keduanya dilakukan.

bayu nugroho said...

namanya idup pasti harus ada yang namanya skala prioritas bener banget... merdekA!

novi said...

pantas gak pernah keliatan lagi batang iconnya.
ada masalah kayaknya?
whatever semoga kelas semua

berapa no rekeningmu?! h ha ha ha

Mursid Access said...

dengan sangat terpaksa merelakan blogku ber PR 2, karena untuk sementara mursid-access.co.cc blog ku di non aktifkan dulu..expired..
mulai ngeblog lagi 2 bulan kemudian..setelah beli domain baru
untuk sementara silahkan mampir di : mursidaccess.0fees.net

FelinoPhobia said...

melu komen ah....

ayo balapan nggarap skripsi...aku juga lagi ngerjain nih...hehehehe....

semangad... :D

Balisugar said...

Iya hidup memang tentang pilihan dan sepasang insan memilih diphoto di danau meski celana putih mereka jadi basah deh

azaxs said...

Setuju..

Skrinsyutnya apik tenan :)

Daniel Mahendra said...

Seperti kalau pesawat mengalami masalah di udara; yang mesti memakai masker oksigen bukanlah anak kita yang masih kecil, melainkan kita dulu.

Karena, betul guneman di atas, bagaimana kita bisa menolong orang lain kalau kita sendiri tidak bisa menolong diri sendiri dulu.

begawanEdan said...

cuma mo komen tulisan paling bawah dengan hurup besar dan tebal ditambah barisan pentungan..

nek aku dolan sik mengharuske kepethuk kalian bulik/paklik pakdhe/budhe (sik ngerti aku nang solo yo ngerti panjenengan) mesti takone ngene

lha nek mas (tiiit) ki yok wis rampung rung kae??

ha2..pissssss

Anonymous said...

yang harus kita ingat dalam melangkah dan menentukan pilihan jalan dalam sebuah perjalanan hidup...
adalah memilih dengan sebuah tatanan...
alam tercipta dalam sebuah perjalanan dengan seluruh tatanan dan sunatullah...
alam akan sangat tidak bisa menerima bila kita berjalan tanpa tatanan....
jadi jangan pernah menyalahkan alam bila alam murka akibat ulah kita yang berjalan tanpa tatanan....
nuwun

Online shopping books, electronics, cameras, cellphones, video games. Free shipping available said...

Ahh agan egois,,,, hehe,, Ane punya cerita gan,,, ane punya kakak yang emang sangat tidak egois, selalu mengesampingkan kebutuhannya untuk membahagiakan orang lain, termasuk saudara,,, awalnya dia memang dalam keadaan ekonomi yang biasa saja,,, tapi dari tahun ke tahun,sekarang dia sudah mendapatkan jabatan yang sangat lumayan buat saya, kalau saya renungkan mungkin itu juga balasan dari Tuhan utk smua keihlasannya,,,,

Iklan gratis tanpa daftar said...

kalau udah urusan perut memang sulit gan,,, kalau gak hati2 dalam bertindak bisa jadi perpecahan,,,

Free SMS Gratis Ke semua operator said...

Kayaknya harus seimbang gan,antara memikirkan diri sendiri dan lingkungan sekitar,,, bukan kah keseimbangan akan jauh lebih baik dalam porsi yang cukup,,,

 
;