24 October 2007

Dipecundangi Alam

Siapa berani menyangkal kalo Amerika adalah negara adikuasa? Siapa juga yang berani membantah julukan-julukan fantastis yang disandangkan ke Amerika ; Negara Super Power lah, Polisi Dunia lah. Semua itu tentu saja ada alasannya. Apalagi kalo bukan karena kemajuan Amerika diberbagai bidang yang berada jauh di atas negara-negara lain di dunia, ditambah lagi karena Amerika seringkali résé dengan urusan dalam negeri negara lain, juga karena Amerika selalu saja pamer kekuatan militernya yang di klaim paling kuat se-dunia. Track record teranyar, Amerika berhasil dalam pamer kekuatan militernya pada dunia internasional dengan mengobok-obok Irak dan mengirim Saddam Hussein ke tiang gantungan. Kabar terakhir menyebutkan, udah disiapkan skenario invasi Amerika ke Iran, naga-naganya giliran Iran nih yang mau dipake Mr Bush buat menjajal kekuatan militernya, good luck mister, you really-really need that...!!!!

Rupanya Tuhan agak jengah juga sama sikap arogan Amerika. California, sebagai pusat industri film terbesar di dunia dan yang paling dibanggakan Amerika, terbakar hebat. Modar sampeyan .... Rupanya sampai saat ini hanya Tuhan dan Al Qaeda saja yang berani mengobrak-abrik Amerika.

Kebakaran yang terjadi tepatnya di California bagian selatan itu menghanguskan sekitar 655 rumah(kabarnya sih termasuk rumahnya para selebritis di wilayah Malibu), 168 tempat usaha hancur, dan ribuan bangunan lain terancam karena terkepung 13 titik kebakaran yang ada, dan 250.000 orang telah dievakuasi(KOMPAS, 24/10). Dikatakan lagi bahwa ini merupakan bencana kebakaran terburuk sepanjang sejarah California. Kasian juga melihat wajah pak Gubernur Arnold Schwarzenegger yang dasarnya udah gak ganteng blas itu semakin terlihat kacau di koran, hehehe...maap ye Nold.

Ya begitulah sodara-sodara, Amerika yang negara adidaya dan adikuasa itu pontang-panting melawan kekuatan alam. Setelah berulangkali mempecundangi negara lain, akhirnya giliran Amerika yang harus dipecundangi oleh alam. Jadi jangan khawatir dengan apa yang akan dilakukan Amerika selanjutnya untuk mengacau negara-negara lain, percayalah pasti akan ada balasan buat yang mendholimi pihak lain.

Tapi bagaimanapun bencinya saya sama Amerika, saya tetep mendoakan semoga tidak bertambah banyak korban jiwa yang jatuh, karena semua nyawa manusia sama harganya. Yang harus dibenci, dihujat, dikritik, dan dicaci dari Amerika adalah pemerintahnya dan setan-setan yang bercokol di Gedung Putih, bukan penduduknya.

14 comments:

geLLy said...

joell postingnya kereNNN...

Jiewa said...

Tunggu sampai Arnold berkata : "I'll be Back !!" hehe..

ichaAwe said...

tapi beberapa temenku bangga banget bisa kuliah di amrik... yaks. .... amrik bapuk..aku setuju sama kamu

Vie said...

Alhamdullillah... untung aku bukan di Amrik! Kalo gak kan aku bakal kena imbasnya, dibenci ama kamu kan Joell.

Itulah namanya "HUKUM ALAM".

Zee said...

gw setuju amerika kena batunya, tp jgn ada korban jiwa dong...

Ely Meyer said...

speechless deh

Anang said...

besok akan dihanguskan itu Amerika dan Yahudi Israel. dua negara kriminal

teruNe sasaQ said...

Ssssttt, jangan ribut2 dunk bro, yg bakar calipornia kemaren itu akuh.. kebetulan dibelakang rumah pak arnold ada ban bekas, iseng ajah aku bakar.. eeehh.. dadi kobong tenan.. skarang mati gua dicari2 FBI.. PSsstt..

Dony Alfan said...

Di Amrik, sebelumnya juga sudah ada mbak Katrina yang menyapu New Orlean.

Bicara tentang bencana, berarti Tuhan lebih murka kepada Indonesia dibanding Amerika, buktinya bencana di Indonesia lebih banyak khan. Dari banjir, tsunami, gempa, hingga gunung meletus, semuanya komplit terjadi di Indonesia.

Sebuah kiamat kecil yang akan selalu mengingatkan manusia bahwa mereka itu kecil di mata Tuhan, dan betapa rapuhnya bumi...

lintang lanang said...

bener yang dibilang doni... kalo memang tangan tuhan ikut serta dalam kejadian ini, berarti betapa parahnya Indonesia kita ini??? yang namanya bencana itu bisa terjadi di mana saja dan kapan saja...
kita boleh menentang sistem mereka, tapi jangan membenci rakyatnya...

Rezki said...

uweeeee...postingannya bagusssss

Deny a.k.a Como said...

jangan begitu dong mas joell, warga amerika itu khan ngga semua seperti George W Bush, Collin Powell, ato Condoleeza Rice. yang membuat kita membencinya setengah mati karena kebijakan politis mereka yang anti-humanity. dalam konteks bencana, semua manusia itu sama, akan menyandang predikat sebagai korban. maka, bukanlah sesuatu yang bijak kalo kita "nyukurin" mereka. sadar ngga sadar, kita ini sebenarnya lebih pantas "disukurin" daripada bangsa sekaliber Amerika. Ngga usah saya sebut alasan kita "disukurin" sampeyan bisa menafsirkannya sendiri.he.he. Say No to Bush, like american say it. Hate America, but dont hate the american people..

lovelydee said...

Iya maz.. Pemerintah Amrik di bawah kepemimpinan George W. Bush emang arogan banget, nyebahi dan sok hero dewe..Sampe-sampe ga cuma negara-negara lain yang sengit ma do'i, rakyatnya aja pada sebel bgt ma do'i dan kebijakan luar negerinya.

Moga2 aja pemilu 2008 nanti, Bu Hillary Rodham Clinton yang bakal kepilih.. Harapan saya, ditangan Wanita Demokrat itu, Amerika bisa menjalankan kebijakan luar negeri yang penuh kelembutan tapi tetap tegas yang benar-benar concern ma perdamaian dunia, seperti yang selalu dia dengungkan..

Anonymous said...

Weleh2x Emang Pemerintahnya Nggede Bush Emang Semua Gila !!! Edaaaaan

 
;