12 September 2007

Males Ngasih Judul...

- Masuk ke blog orang cuma liat-liat aja (blog walking)
- Masuk ke blog orang, liat-liat (kadang gak baca postingan sama sekali) tapi ninggalin pesan di shoutout
- Masuk ke blog orang, baca postingan tapi nggak ninggalin komentar
- Baca postingan, ngasih komentar, ma ninggalin jejak di shoutout

Empat poin diatas adalah hasil pengamatan saya selama ini dari kebiasaan para bloger, termasuk saya, teman saya, dan mungkin sampeyan juga. Saya emang sering blogwalking, tapi paling sering saya cuma mengunjungi kawan2 bloger yang udah ada di link list saya, baca-baca postingan, dan ninggalin jejak di shout out. Juga kalo ada blogger diluar link list yang mengunjungi blog saya dan ninggalin jejak di shout out atau ngasih komentar postingan saya, pasti saya balas berkunjung ke blognya.

Kadang saya nemuin blogger yang ngajak tukeran link, tapi setelah saya kunjungi blognya ternyata isinya cuma iklan. Jujur aja saya gak gitu tertarik ma blog yang tujuannya komersil, itulah kenapa saya gak pasang iklan komersil sama sekali di blog saya. Gak suka bukan berarti anti lho, jadi boleh-boleh saja dan dengan senang hati bagi blog yang isinya cuma iklan yang ngajak tukeran link ma saya.

Saya selalu heran ma blog yang tiap postingan baru muncul selalu saja dibanjiri puluhan komentar. Sedangkan di blog saya, mo dapet 10 komentar aja sulitnya minta ampun...hehehe....tapi emang blog saya kacangan sih, saya seringkali mikir apa yang menjadikan orang buka blog saya ya? Blog yang lebih keren, banyak...Blog yang isi tulisannya lebih bagus, banyak...Blog yang templatenya lebih asik, banyak...
Ah nasib..nasib...susah jadi blogger kacangan. Tapi setidaknya saya bisa menuangkan isi otak kacangan saya di blog kacangan saya ini. Jadi saya ucapkan terimakasih yang teramat sangat bagi para bloger yang sudi mampir ke blog saya, apalagi sempat baca postingan saya dan ngasih komentar, karena kalian saya ada. Hehehehe....


Ini salah satu blog seleb di link list saya
Kalo yang ini adalah blog favorit saya

15 comments:

NN said...

mas,setiap blogger pasti ada sifat dasar akan "pengakuan", tapi dengan berjalannya waktu sifat2 itu akan hilang , yang ada malahan semangat untuk berkaya dengan lebih bagus, jadi masalah ada yg komen atau gak gak masalah , malah blog aku comennya dah lama aku hilangkan, ya ini menurut saya ya mas

ayoooooooo semangat

JiE said...

Ealah Joell, jangan give up, keep mencoba *halah..bahasa kok campur2*

Tulisan di blog kamu ini bagus2, mungkin cuma kurang dipasarkan.

Checklist :
1. apakah sudah blogwalking ke target visitor yg kamu inginkan? Misal, kalo saya banyak tulis artikel kuliner, tidak akan banyak manfaat kalo saya blogwalking ke blog otomotif. (logis kan?)

2. apakah sudah encourage visitor untuk subscribe RSS ?

Rasanya 2 hal itu mayan penting. Jangan patah semangat ^^

heRRu said...

Sebenarnya tergantung niatnya dulu, mau nyari traffic atau cuma buat personal diary saja.

Kalau mau banyak traffic, saya setuju, fokus saja bikin content yang menarik. Banyak komentar tidak menunjukkan blog/page itu populer kok mas. Jadi, tetap semangat!

tukang ketik said...

hahaha...

kok bisa sih nulis begini. santai aja. gue juga enek liat blog yang tulisannya cuma beberapa kalimat tapi komentarnya banyak. tapi inget, mereka juga mengorbankan waktunya untuk memeberi komentar keribuan blog. jadi nya apa? karena mereka2 yang di kasih komen di timpukin terus sama komen si blogger ga banyak kerjaan, jadi merasa hutang budi dan akhirnya mereka kasih komen balik.

dah santai aja...

blog gue juga kadang rame dan kadang ga rame. bete juga sih. tapi ya gitu deh... santai ajah...

Anang said...

namaku kecantol disini.... yang penting nulis, hasrat tersampaikan... tetep semangat!

Vie said...

Hahahahaha Joell, ngakak aku bacanya.

Sorry Joell, aku gak ada postingan baru, aku sibuk sekali, lagi dapet "jury duty" dr pemerintah sini. Jadi bawaan nervous terus.

Met menjalankan ibadah puasa ya.

anggarov said...

mungkin yang lihat blogmu lagi cari bahan refreshing dan pelarian dari penatnya bikin SKRIPSI, jadi ga sempat ninggalin jejak, hehehe

gak bemaksud nyindir Joel

de said...

wolu

de said...

songo

mbokdeh said...

10... wes puas puas puas???? :D

salam kenal juga. makasih udah mampir

Dony Alfan said...

Lha kuwi komentarmu wes akeh ngono, wes sepuluh iji. Opo isih kurang?
Aku ki ngeblog wes soko tahun 2005 (awalnya dr blog friendster), tapi komentar paling akeh yo mung sepuluh thok. Tapi yo wis tak lakoni wae, sing penting diwoco, ora kudu dikomentari, atiku wis bungah.
Pertanyaan terbesar, kowe ngeblog kanggo sopo lan ngopo? "Amenangi zaman blog, sing sopo ora ngeblog ora gaul. Ning, sopo saktemene sing moco blog-mu?"

Anonymous said...

bothie a.k.a the dark
sebelumnya sory ya mas panjul klo komen saya agak keras,tp emang saya ini orangnya keras...tulisan anda itu jelek sekali dan tidak sesuai EYD maka dari itu kesimpulan saya tulisan anda elek banget...kapan motret aku jul

Ros Marya Yasintha said...

Mas Sugeng..ak suka banget dengan tulisan ini...kadang banyak koment tapi gak sesuai dengan apa yang kita tulis rasanya gak puas juga, pdhl kita mau dapat umpan balik dari tulisan kita..ada juga taruh koment di shoutbox..
Pernah juga ada yang isi shoutbox ajak kenalan, dan tukeran link padahal link dia udah ada dilist ku :)
(hehe..bener2 cuman sekilas pintas)
Dan menurutku Guneman mu oke kok mas!!!

klo menurut mas, blog ku gmn? ;)

tatta said...

he he he berasa banget...

banyak sifat jugakan mas yang ditemui, ok leh memang terkadang kita sedikit kecewapas gak ada yg komen
tapi ya kembali lagi ke basic nge-post buat apa gituw aja


he he he he
btw nice site beragam juga
tetep semangat yah :)

nih aku tinggalin jejak

titiw said...

Ahaha.. biar kacangan, tergantung ngolahnya masss.. eh.. mas kan? apa mbak? eh jeung? eh.. kalo jadi kacang goreng okeh, kalo ditambahin di ketoprak mantap, kalo dicampur sambel rujak maknyus.. halah.. puasa tiiiww...

 
;