19 September 2009

Lebaran dan Noordin M Top

Lebaran selalu saja indah bagi semua umat muslim. Berbagai macam pemaknaan lebaran bagi masing-masing orang; lebaran adalah mudik ke kampung halaman, lebaran adalah bisa bebas makan-minum lagi di siang hari, lebaran adalah opor ayam dan ketupat, lebaran adalah perayaan kemenangan setelah bertarung dengan hawa nafsu selama sebulan penuh di bulan ramadhan. Sah-sah saja setiap orang memaknai lebarannya sendiri-sendiri, toh pada hakekatnya lebaran adalah sebuah pencapaian individu(apapun itu) setelah sebelumnya harus berlapar-lapar dan berhaus-haus sebulan penuh dibulan ramadhan.

Pencapaian bangsa Indonesia dipenghujung ramadhan ini sangatlah pantas untuk diapresiasi. Setelah bertahun-tahun berada dalam bayang-bayang teror bernama Noordin M Top, akhirnya bangsa Indonesia bisa sedikit bernapas lega setelah sang teror dilumpuhkan, dimatikan lebih tepatnya, di Solo, Jawa Tengah. Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi bangsa Indonesia, dan mungkin juga menjadi pencapaian bagi Noordin M Top sendiri. Mungkin telah tercapai pula keinginan Noordin untuk bisa syahid di jalan Alloh SWT, versi kelompok mereka tentu saja. Jadi menurut saya tidak ada yang menang mutlak dan tidak ada yang dikalahkan dalam proses penggrebekan Noordin M Top di Mojosongo Jebres Solo kemaren. Itu hanyalah semacam win-win solution bagi semua pihak.

Jadi memang betul kalau dikatakan bahwa ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Buktinya ramadhan tahun ini semua pihak senang, karena semua pihak menang. Yang teroris diuntungkan karena dengan mati mereka dapat masuk surga, sedangkan pihak polisi diuntungkan karena berhasil melaksanakan tugas mereka dan mendapat penghargaan pula, rakyat Indonesia juga diuntungkan karena setidaknya bisa menjadi tenang ketika akan check in atau beraktifitas di hotel-hotel yang berbau amerika. Gusti Alloh SWT memang maha pemurah dan penyayang, semua dilimpahi berkah di bulan suci ini, tanpa pandang bulu.

Akhirnya dengan segala ketulusan dan kerendahan hati, saya pribadi sebagai manusia biasa yang tak luput dari kesalahan yang melekat, mengucapkan selamat merayakan lebaran : MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

ilustrasi gambar by : Jendra Kumaraseta

17 comments:

LuxsMan Kumara said...

sami-sami OM….

wget idulfitri.deb | sudo dpkg -i idulfitri.deb | sudo aptitude update | sudo aptitude safe-upgrade | sudo /etc/init.d/minal-aidzin-wal-faidzin start

balisugar.com said...

Bersilaturahmi kepada semua teman-teman
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin.

IKHSAN said...

"selamat idul fitri,mohon maaf lahir & batin. semoga kita bnr2 bisa kembali kepada fitrah-Nya, amiin"

Dony Alfan said...

Nyuwun agengipun pangaksami :D

senoaji said...

Minal Bukan Minul Met Lebaran 2009, Mohon maaf lahir batin

marsudiyanto said...

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir batin.
Met kumpul2 dengan keluarga

haris said...

alhamdulillah, nurdin sudah mati, njul. kowe bs tenang. ha3. selamat idul fitri, njul. mohon maaf atas semua salahku ya?

Tips Kecantikan said...

Minal aidzin wal faidzin

Miss Anna said...

Mohon maaf lahir batin

suryaden said...

mohon maaf lahir bathin,

nek sing mohon maaf nurdin dipateni ora yo..

Ihsan Prawoto said...

alhamdulillah sebagai muslim yang masih fitroh tentu akan bangga bersuka cita melihat sang teroris khawarij mati terkapar...mereka adalah sejelek-jelek mayat di kolong langit... anjing2 neraka, anjing2 neraka kata Ar Rasul.

artikel bisa di lihat Sikap ahlusunnah wal jama'ah thp teroris atau juga Syiar Islam bukan ciri Teroris

~MHC~ said...

Taqoballahu minna wa minkum....

ciwir said...

walahdalahhh
panjoel jik isoh ngeblog ternyata
uteke ora kethul ternyata wahahhaa

bang ciwir said...

bar misuhi langsung njaluk ngapuro yo joelll

xixixi

rian bowok said...

wah akhirnya apdet juga.saya tungguin lho mas :)

minal aidzin juga ya mas dari semarang :)

Mbah Koeng said...

poso2 semono ugo ak wong tua ugo akeh lupute !!

Elsa said...

mohon maaf lahir dan batin juga yaaa
sorry telat!

 
;