25 October 2009

Dialog (imajiner) SBY dan Tukang Nggunem


Di sebuah tempat ngopi yang temaram dengan cahaya lampunya, ditingkahi suara alunan musik jazz yang membuai angan.

Tukang Nggunem : Weh Pak Beye…apa kabar Pak?? Lama gak jumpa..

SBY
(sambil tersenyum kharismatik) : E..dik Tukang Nggunem..alhamdulillah baik-baik saja, iya lama gak ketemu dik Tukang Nggunem (sambil mengingat-ingat kapan pernah ketemu)

Tukang Nggunem
: Mari silahkan duduk Pak..

SBY : Lha memang saya sudah duduk dari tadi, kan duluan saya datangnya..

Tukang Nggunem
: Hahaha..Pak Beye ini memang suka bercanda.. (sambil menepuk pundak SBY dengan akrabnya)

SBY
: Karepmu lah le… (memberi isyarat pada paspampres untuk mengokang senjata)

Obrolan terhenti dengan datangnya seorang pelayan yang menyodorkan menu, dan seperti biasa Tukang Nggunem memesan daftar menu paling atas, bukan karena itu favoritnya tapi lebih karena itu yang termurah..

Tukang Nggunem
: Boleh nanya gak Pak Beye?

SBY
: Kalo saya bilang nggak boleh apa situ mau nurut??

Tukang Nggunem
: Hahaha…baiklah kalo Bapak memaksa(??!!), gini lho Pak…kenapa banyak hal-hal yang controversial yang terjadi diawal kepimpinan Bapak periode ini?

SBY (sambil melipat freemagz DolankeSolo yang sedari tadi dibacanya) : Maksud dik Tukang Nggunem?? Tolong kalo bicara itu yang jelas, katanya anak komunikasi, ngomong kok gak jelas gitu, pasti belum lulus ya??

Tukang Nggunem : Soal saya lulus kapan itu urusan saya sama Tuhan dan Pembimbing saya Pak..maksud pertanyaan saya tadi gini lho, kan banyak tu kasus-kasus yang mencuat di media massa, seperti Menkes yang baru yang katanya titipan pihak asing, trus soal bank yang bermasalah itu kelanjutannya gimana, dan ada lagi soal ketua majelis tertinggi Negara yang kesulitan membaca, trus soal ayat tembakau yang hilang ditengah jalan…

Obrolan kembali terhenti dengan datangnya pesanan secangkir kopi dengan bonus senyum manis sang pelayan yang sayangnya laki-laki…

SBY : Jadi begini Nak…soal menkes yang kontroversial itu saya tegaskan disini bahwa tidak ada itu yang namanya titipan-titipan dari Negara asing atau apalah, HOAX itu, memangnya saya babysitter??semuanya sudah melalui prosedur dan standar yang benar, jadi tidak perlu risau soal itu..

Tukang Nggunem : Siapa bilang saya risau Pak?? saya cuma nanya kok…

SBY : Rasah crewet sik, rungokno wae.. lalu soal Bank bermasalah itu bukankah semua sudah jelas, sudah ada tersangka dan sudah dalam proses hukum, biarlah hukum yang menyelesaikannya..

Tukang Nggunem : Yakin bisa selesai Pak??

SBY : Lha po dik Tukang Nggunem bisa menyelesaikannya?? Kalo bisa ya silahkan aja..

Tukang Nggunem : lha saya kan cuma nanya Pak, menggunakan hak saya sebagai warganegara untuk mendapatkan informasi, apa ndak boleh??

SBY : Assshh mboh…tak dupak tenan lambemu nek crewet dewe ngono… saya teruskan ndak ini penjelasan saya?

Tukang Nggunem : LANJUTKAN..!!!

SBY : Sampe mana tadi, o iya soal Pak TK yang salah nyebut nama saya sampe 3 kali dan salah juga nyebut nama pak Habibie, ya mungkin karena demam panggung saja, maklum saja Pak TK kan sering gak menghadiri sidang dewan, jadi mungkin dia lupa tata caranya, ya mau gimana lagi, namanya juga manusia, ada kalanya salah, ada kalanya lupa, untungnya sidang yang harus dipimpin pak TK paling gak cuma setahun sekali, jadi semoga saja tidak membebani Pak TK, kasian beliau sudah sepuh dan harus berseberangan pendapat dengan istrinya di rumah..

Tukang Nggunem
: Ooooo…jadi begitu ya Pak… (sambil mbatin kok jawabannya normatif dan wagu sekali)

SBY : Lalu mengenai ayat tembakau yang hilang itu, memang ada beberapa pihak yang tidak menginginkan ayat itu ada, namun saya yakin kalau hilangnya ayat kedua dalam pasal 113 undang-undang kesehatan itu semata terjadi karena masalah teknis saja

Tukang Nggunem : Mmmm…begitu to Pak, bolehkan kalo saya tidak puas dengan jawaban-jawaban Bapak?

SBY : Lha yo karepmu…mau percaya ato ndak itu urusanmu…

Tukang Nggunem
: Ya sudahlah Pak, Bapak sudah cukup lama menyita waktu saya, mendingan saya ngrampungke sekripsi saya yang sudah dua bulan gak rampung-rampung ngeprintnya.. Tolong sekalian pesenan saya ini dibayari ya Pak, besok gantian saya yang mbayari wes..

SBY
: Wooogghhh…kampret…Cuma mau ngopi gratisan aja pake banyak cing-cong..ciyeleeeng kowe!!!

44 comments:

gajah_pesing said...

kampret...!
tiwas tak woco tenanan, tibake njaluk kopi gratisan ta? jian mahasiswa tenan

Dony Alfan said...

"...sambil melipat freemagz DolankeSolo yang sedari tadi dibacanya,"
Hmmmmm, siapa nih yang berani pakai brand DKS? :P

arifudin said...

wakakakaka.... nagakak kepingkel-pingkel... ngopi karo pak beye dadi cekaka'an

sibaho way said...

paspamprese kok meneng ae presidene diuyak-uyak neng sampean :))

nanankdezzahera said...

assuuuu.........
ngakak tenan....

wangun kuwi njul, arep dieksekusi ning sinetron po layar lebar kiye?

sing dadi paspampres lulus
(dhekne kan isih dendam mbok polo pas smbj) hahahahha....

suryaden said...

jancok..

ngeprint sekripsi rong sasi,

udu opo-opone karo print-printnan duite saben dino... nang BI...

bwakaka

banyakminumbikinkembung said...

mhuhuhahaha..tetep kata2mu kiy enak nek diwoco..versi aku lhomas..mbuoh nek liyane..haha..namnya juga komunikasi..hehe..eh nek ngobrol meneh karo beye..aku di sms yo..mayan gratisan..:P

senoaji said...

*Nunut nguyuh!*

minggat maneh!

rudis said...

wkwkwkwk.......,mumpang kamar mandi kang

s H a said...

wakakakkakakkkkk...... :D

~MHC~ said...

Lucu....lucu-lucu batok....

hasssan said...

nek arep njaluk dibayari koq pesen sing murah, bego tenan. wakakkakaaaaa....

Andri Journal said...

Iki mesti stres goro2 skripsine ra rampung2, nganti ngimpi ketemu SBY barang. :D

Bagian dialog sing 'Assshh mboh…tak dupak tenan lambemu nek crewet dewe ngono…' apik tenan kuwi. sangat tukang nggunem sekali. :D

Andy MSE said...

(LOL) (rofl) (lmao)
wakakakakakaka....
lucu polll!!!...

marsudiyanto said...

Ngupdatenya kok setaun pisan Mas...

marsudiyanto said...

Paspamrese kon mbedhil Dosen Pembimbinge sing nglelet...

Mosok mahasiswane wae wis bosen kok dosene durung bosen2.

Piye meh dadi menteri, lulus wae durung

IKHSAN said...

hahaha...

winda said...

pekokwan..=))
nek njaluk dibayari pak SBY ki pesen sik larang, tur okeh ngono lho...

winda said...

pekokwan..=))
nek njaluk dibayari pak SBY ki pesen sik larang, tur okeh ngono lho...

ciwir said...

oalah durung rampung to skripsine???

Elsa said...

huahahahahahaa....
percakapan yang fantastis!!!
enak dinikmati sambil minum teh hangat sore hari.
lho??

haniyah sofyan said...

[//]... xixixixi ternyata oh ternyata curhat colongan klo tuw skripsi dah dua bulan ga beres2 mau ganti dosen apa gimana? ...[//]

info bisnis said...

wiih cocok kang,kira-kira arep nyalonna kanggo tahun piro yo? :)

Lovely Dee said...

Hahahahaha... (tertawa penuh makna)
Good Luck bwt skripsimu ya say.. Lek wis..

ael said...

*untung dudu aku paspampres'e*

bimbang, meh mbedhil ndas'e sing endi XD

haris said...

akhirnya update blog juga kowe. skrng waktune update skripsi. betul, mbayangke omongan karo sby ki emang menyita waktu. ha3.

pictublog said...

koyoe sby iki konco sak kamar mu yo....,

Pasang Iklan said...

waduh...waduh..
masa baru saja menjabat sebagai menkes sudah ada masalah sih...
menkes yang baru ini disebut2 membawa vaksin flu burung keluar negeri..
sehingga menkes pada waktu itu memutasi endang kebidang yang tidak mengurusi virus dan sebaginya...

apakah motif dibalik pemilihan menkes yang baru oleh bapak eSBeYe???
semoga saja bapak eSBeYe tidak salah memilih....
Iklan

novi cuk lanang said...

kudune mahasiswa demo. guduk malah cangkrukan.

karo sby sisan

Novianto said...

wes... ndang tangi... joel.. tangi2.... jo turu ae iku, sampe ngimpi2 ngono iku

azizah said...

hihihihi, lucu...

titiw said...

Nyahahha.. aku mikir.. emang mungkin pak beye pake bahasa jawa kasar gitu..? hihihi.. tapi keren juga nih dialog.. hohoho

elanghitam_114 said...

wah anarkis...bangettttt...

luxsman said...

hohohohohoh....

itempoeti said...

aku ra ngomentari tulisane...
ngomentari photone wae.., kok koyo kembar yoooo...

Love4Live said...

njaluk ditraktir SBY kok mung pesen kopi... yo rugi nuuu...

remajamuda.blogspot.com said...

Halo sahabat...

Saya ingin tau apa TARGET dan Cita-Cita kamu Tahun ini ?

- . Apakah ingin memiliki Mobil Mewah ?
- . Ingin memiliki Rumah Mewah ?
- . Ingin memiliki Bisnis Besar ?
- . Bebas Finansial ?
- . Hidup Mapan dan Sejahtera ?

TETAPI... Bagaimana CARA meraih itu semua ?

- . Butuh Modal BESAR ?
- . Harus berpendidikan TINGGI ?
- . Harus Bekerja sangat KERAS ?

Mampukah kamu ?

Coba luangkan waktumu sejenak melihat situs ini :
http://www.investprima.com/?ref=112

Di InvestPrima.com anda akan mendapatkan penghasilan
milyaran rupiah tanpa perlu bekerja keras!
Menggunakan sistem otomatis yang pasti akan menghantarkan
anda menjadi seorang milyuner! DIJAMIN!

Perlu BUKTI ?
Kunjungi Website saya :
http://www.investprima.com/?ref=112


Sukses Selalu!


kurniah akbar
http://www.investprima.com/?ref=112

Anonymous said...

hahahaha... owalah... knapa pilih yang paling murah...
eh,lha senjatane yang sudah dikokang tadi pelurunya dimuntahin ke sapa?
trus pak sby panganane opo?

Anonymous said...

hahaha

faisal sani said...

hahahaha... owalah... knapa pilih yang paling murah...
eh,lha senjatane yang sudah dikokang tadi pelurunya dimuntahin ke sapa?
trus pak sby panganane opo?

Andika said...

Ganas postingannya.haha

Spanish Rehab said...

Thanks for sharing your knowledge with us. Keep it up.

Love Guru said...

hi.........thanks...!!!

cosmeticdentistryguide.co.uk said...

Nice posting,Really I appreciate your work on this blog.

 
;