24 July 2008

PERNYATAAN SIKAP


Pernyataan sikap dan himbauan GUNEMANKU berkaitan dengan Hari Anak Nasional :
  1. Bahwa anak merupakan titipan dari Yang Maha kuasa, untuk itu diwajibkan bagi orang-orang yang merasa sudah dititipi agar menjaga dan memelihara titipan tersebut dengan sebaik-baiknya.
  2. Menghimbau kepada seluruh orang tua agar memberi asupan gizi, pendidikan, dan kasih sayang yang cukup kepada anak-anak mereka.
  3. Menghimbau kepada seluruh orang tua/orang dewasa untuk tidak mengeksploitasi anak-anak di bawah umur dalam bentuk apapun untuk kepentingan pribadi/organisasi.
  4. Mengutuk keras aksi-aksi demonstrasi yang melibatkan anak-anak di bawah umur dengan alasan apapun.
  5. Agar para orang tua membekali anak-anak mereka dengan keimanan yang kuat supaya terhindar dari malpraktek-malpraktek duniawi kelak ketika mereka sudah dewasa.
  6. Mengingatkan kembali bahwa anak-anak adalah penerus bangsa, mari kita persiapkan generasi penerus bangsa tersebut dengan sebaik-baiknya demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Demikian pernyataan sikap GUNEMANKU berkaitan dengan Hari Anak Nasional yang diperingati 23 Juli 2008 lalu. Segala respon yang bertentangan dengan salah satu atau keenam butir pernyataan sikap diatas, diharapkan menyertakan alasan yang logis, konkret, jelas, dan tidak mengada-ada.

Akhirnya, bersama dengan posting ini GUNEMANKU mengucapkan selamat Hari Anak Nasional. Hidup anak-anak Indonesia!!!!!!!!!!

Surakarta, 25 Juli 2008

Direktur utama GUNEMANKU


Joell de Franco

16 comments:

jhal said...

yup...

Lindungi, bimbing, arahkan mereka ke jalan yang benar... halah kok malah koyo ustad wae kwekeeke

waduh kang inget ama keponakan ku yang di tinggal ama ibu-nya waktu dia masih kecil dan sekarang si bapak juga gak begitu atau bisa di bilang gak mau mengurus...
wes ah trenyuh aku k ang

Kickoff Blog said...

Wah, mau komentar apa ya, lha punya anak aja belum :D

Dony said...

Saya cuman mau menambahkan saja, jangan bawa anak2 saat kampanye pemilu! Apalagi klo si anak diajak kampanye keliling dengan motor yang suara knalpotnya ra umum itu. Tahu apa sih mereka ttg politik, punya hak nyoblos aja belom

sluman slumun slamet said...

susah dipenuhi bagi kaum miskin....
kalo anak terlantar berarti yang nanggung presiden dong?
:D

tyas said...

anak2 indonesia.. bayi2 terutama.. kenapa makin banyak yg aku liat di jalanan (jakarta)..
menemani ortunya / org yg menyewanya, ngemis di lampu merah..
kasian sama si bayi, campur sebel sama yg dewasa..

m2m said...

SETUJUUU...HIDUP Joell de Franco..(capek tereak2 minum dulu ah )

kw said...

oh kemarin hari anak nasional ya
selamat kepada semua anak..
mudah2an ceria terus

richard™ said...

SETUBUH pak! nambah satu boleh nggak? boleh ya!

Anak terlantar dipelihara oleh negara

salaman ...

Anang said...

selamat hari anak njul.. semoga masa kanak2mu bahagia... kasihan aku lihat orang dewasa yang punya masa kecil kurang bahagia hahaha

rudyahud said...

AMIN....hari anak di SOLO malah diperingati dengan Solo Cyber Expo....mana anaknya....hehehhehehe
jadi inget waktu pecahin rekor MURI di citywalk Slamet Riyadi, anak2 kecil dipanas2in di jalan tapi ga tau suruh ngapain...

jaloe said...

saya lebih suka kata " peryataan sikap " dari pada " Menghimbau " joel.. sikap nampaknya lebih tegas..

geLLy said...

selamat hari anak..klo semua org sadar kayak gini >< masa anak akan bahagia joell,indonesia lbh maju..



aku cinta indonesia


aku jd kangeN ponakanku,dulu sering ama aku,dia sering di hajar ibunya ampe berdarah..gara2 mempraktekan perselingkuhan ibunya pada ibuku,padahal umurnya masih 6 th saat itu..sekarang ibunya ilang ama cwok lain

aku tambah merasakan N yayang dia,sekarang...

eitt d curhat :D
tp ku bnr2 tambah yayang dia

Mufti AM said...

Anak adalah titipan Tuhan, seharusnya yang dititipi menjaga dan memeliharanya. Kenyataan sekarang banyak anak yang dititipkan lagi sama ortunya ke tempat pengasuhan anak.

tulisanricho said...

anak-anak Indonesia dalam posisi yang rawan


maka selamatkanlah mereka

ngatini said...

halah...gubrak...kok malah tiru2 gaya tulisannya HARRY POTTER??

naqiya said...

anak-anak adalah anugerahNya
Anugerah yang tiada tandingan
kitalah.. yang menghargainya... kitalah yang menyayanginya...

nah, buat om-om,mas-mas yang udah punya anak mbok ya anaknya dihargai dan disayang tho...

 
;