20 January 2011

Gayus Sang Satria Piningit?

Dulu pernah santer diwacanakan ada sosok Satria Piningit di Negri ini, seseorang yang terpilih untuk memperbaiki keadaan negri yang sedang carut marut, seseorang yang dengan segala kecakapan yang dimilikinya(entah apapun itu) mampu membalikkan keadaan negri yang sedang memasuki jaman kalabendu ini. Bahkan ketika SBY terpilih sebagai presiden, ada yang bilang bahwa mungkin beliaulah yang disebut satria piningit itu. Kini setelah 2 periode kepimpinan SBY pasti orang2 yang dulu sempat berujar bahwa beliau adalah sang Satria Piningit jadi kewirangan, karena ternyata keadaan Indonesia saat ini tidaklah jauh berbeda dengan masa lalu. Harga kebutuhan pokok masih saja melambung, sementara pendapatan masyarakat masih tetap segitu aja, pendidikan dan kesehatan tidak juga menjadi murah, hukum juga masih jauh dari keberpihakan kepada rakyat kecil.

Ditengah morat-maritnya keadaan negri ini, khususnya dalam hal penegakan hukum, muncul sesosok orang tambun yang bernama Gayus Tambunan. Hampir semua orang yang terjamah media pasti mengetahui sosok itu. Tidak ganteng dan tidak bertubuh atletis, juga tidak memegang sebuah jabatan penting di negri ini, namun tidak usah diragukan lagi ketenaran namanya. Semua orang pasti sudah tahu ulahnya kenapa sampai dia harus berurusan dengan hukum. Gayus memang fenomenal, tampang blo'onnya itu mampu mengecoh dan mempecundangi penegak hukum dinegri ini. Dengan setumpuk uang dia membeli dan mempermalukan hukum di negri ini. Tidak diragukan lagi dialah penjahat nomor satu di Indonesia sekarang. Kefenomenalan Gayus bukan hanya dalam hal kekayaannya yang bisa dibilang tidak masuk akal untuk pegawai negri sekelas dia, namun juga cangkemnya yang ceplas-ceplos dan selalu menyeret nama-nama orang penting dalam kasusnya. Sempat terlontar dari mulutnya yang jauh dari sexy itu bahwa dia menginginkan dirinya agar diangkat menjadi staf ahli di kepolisian atau kejaksaan, dan yang paling mutakhir tentu saja pernyataannya seusai sidang vonis bahwa kasusnya telah dimainkan oleh satgas pemberantasan mafia hukum yang notabene adalah bentukan langsung Presiden itu.

Kembali ke soal Satria Piningit, bagaimana kalo sekali-kali kita membebaskan imajinasi kita bermain. Mari berpikir sedikit agak keluar dari kotak. Bagaimana kalo ternyata sosok Satria Piningit itu mewujud dalam diri seorang Gayus Tambunan? Bagaimana kalo ramalan itu agak sedikit melenceng, bahwa Satria Piningit bukanlah seorang pemimpin, namun seorang penjahat? yang penting kan hasil akhirnya yang bakal mengubah Negri Ini kembali menjadi negri yang makmur, sentausa, gemah ripah loh jinawi, dan bukan persoalan proses menuju kesananya? kalopun ternyata mulut si Gayus yang berjanji untuk membongkar seluruh praktek mafia pajak di negri ini terbukti kebenarannya, maka hal itu akan menjadi sangat positif bagi perbaikan negri ini. Semua hasil dari pajak yang selama ini dicurangi akan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan ekonomi dan pendidikan yang akan mengantar negri ini menjadi negri yang jaya. Tentu semua juga harus didukung dengan aparat penegak hukum yang benar-benar berdedikasi tinggi pada profesinya.

Baiklah untuk sementara mari kita tonton dulu drama Gayus ini akan berakhir seperti apa, sambil berharap sang Satria Piningit bakal benar-benar datang dan menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan.

* ilustrasi nyomot dari google, maaf bagi yang merasa memilikinya

22 comments:

BIG SUGENG said...

Mas Fotone yo mirip gayus, sing siji lemu sing siji kurus
Gayus ngomongnya sudah nglantur nggak jelas
siapa memanfaatkan siapa, siapa mempolitisir siapa
wis ra jelas blas
materi pokok jadi kabur blurrr

mursid said...

Mas joell fotone gayus mirip fotomu sing nggo blankon kuwi..
apakah Joell has been GAYUSed??

hidup Gayus deFranco
lalalala..
haha..

Lek Narto said...

Ini, ini yang namanya out of the box..sebuah pemikiran yang tidak semua orang bisa memunculkannya. mungkin terlalu takut dianggap nyleneh atau apa gitu mungkin...
Manteb mas ulasannya, pikirannya liar

sayurs said...

sampeyan berminat ngGayus juga ?
*disambit kamera*

Zippy said...

Ngakak deh liat fotonya :D
Hmmm...
Kalo ngomongin si Gayus bin Jayus, saya jadi sebel sendiri mas.
Enek dengernya, hiihhih... :D
Semoga drama ini segera berakhir tragis :D

minggupon said...

nuwun sewu pak.... cuma mau bertukar sapa dan salam dari blogger baru... semoga berkenan megunjungi dan meninggalkan jejak di rumah saya...

Tukang Nggunem him self said...

@ Pak Sugeng : asem kih..masak saya mirip Gayus..emoohh..hahaha..

@ Mursyid : myatamuk..!!!

@ Lek Narto : hayah..liar..kayak susu kuda aja..hehehe..salam kenal mas..

@ Sayur : ra omongan..!!!

@ Zippy : makasih udah nyasar ke sini..salam hangat selalu..

Tukang Nggunem himself said...

@ Minggu Pon : njih maturnuwun..bibar niki mangke kulo tak sowan..

fizer0 said...

bisa juga,, yg penting bukanlah siapa satria piningitnya, yg penting apa hasilnya untuk negeri ini,,

manteb mas,, salam kenal

ciwir said...

hhmmm....

didut said...

nunggu semua drama ini terbuka kedoknya :))

The Straps said...

Wah, Kalau Gayus adalah Satria Piningit..

maka saya adalah Satria Baja Hitam ..

Huahahaa ..

-- Ronggowarsito --

Watch The Closer said...

Andai semua manusia di Bumi ini kayak Gayus,, pasti kaya semua ya

invicta 9937 said...

ah ada-ada saja to mas, mosok gayus di sangka kesatria piningit.

Online shopping books, electronics, cameras, cellphones, video games. Free shipping available said...

masak koruptor jadi satria piningit gan,,, hehe,,, berabe dah jadinya,,,

Iklan gratis tanpa daftarh said...

gayus memang hebat dan fenomenal,,, ratingnya jadi sama sprti mas tukul,, ekekek,,, sama2 terkenal seantero jagad raya Indonesia,,,

Free SMS Gratis Ke semua operator said...

Kapan indonesia akan berkembang kalau kaya gini trus ya!!!

Cara Membuat ada said...

Semua sudah berlalu.....

"Sukses selalu Untuk SOBAT SEMUA"

Apple Time Capsule 2TB said...

Belajarlah untuk mengambil pelajaran dari kisah orang lain.

Semarang Kota said...

gayus emang gayus, tangi maaass... :)

LG 55LW5600 said...

Akhiri saja kisah ini, biarlah jadi pelajaran bagi kita semua.

suwung said...

gak rela

 
;