29 May 2007

TEKNOLOGI YANG MENGERTI ANDA



Hidup dijaman sekarang serba enak. Kalo kepanasan ada AC yang setia menyemburkan hawa dingin dari mulutnya yang lebar, bosen dengan channel TV yang isinya cuma gossip kita tinggal mencet remote aja dari tempat kita duduk dan diamlah TV itu, pengen nyari berita dari seluruh penjuru dunia tinggal pergi ke warnet, pengen nelpon temen gak harus nyari telpon umum, tinggal mencat mencet tombol aja di telpon portable yang setiap orang memanggilnya HaPe dan hampir semua, dari tukang parkir sampe tukang sayur memilikinya.
Saya jadi teringat dulu pas saya SD, seorang guru mengajarkan cara memakai memakai telpon umum. Saya yang dirumah kebetulan ada telpon juga jadi tertarik untuk mencoba telpon umum Walhasil sepulang sekolah saya mampir ke sebuah telpon umum yang ada didekat SD saya, saya masukkan koin seratusan sisa uang saku saya dan menelpon rumah saya sendiri untuk sekedar ngomong ama ibuk saya bahwa saya udah pulang sekolah(gak penting banget..). Sensasi yang muncul ketika dengar koin logam yang kita masukkan menimbulkan bunyi-bunyian gemerincing sangat menarik perhatian saya waktu itu.

Teknologi emang berkembang pesat. Internet masih jadi raja teknologi saat ini. Disusul dengan perkembangan gadget-gadget macam HaPe, Ipod, PDA, notebook atau apalah..maklum untuk urusan teknologi, saya termasuk kebalikan dari judul diatas “ANDA YANG TIDAK MENGERTI TEKNOLOGI”, he3x… Saat dipinjemi laptop temen, gerakin cursor dengan telunjuk yang digeser2kan pada sebuah bidang datar masih merupakan hal yang menyulitkan saya, tetep aja lebih nyaman pake mouse.
Handphone aja saya masih yang jaman dulu banget, suara masih monophonic, jangankan buat motret, lha wong screen-nya aja masih monochrome kok. Tapi namanya juga kadung tresno alias udah terlanjur cinta, setidaknya itu pembelaan yang sering saya ajukan ketika teman-teman saya meledek HaPe saya.

Saya sering gak ambil pusing dengan temen yang sering menyambangi kos saya dan memamerkan HaPenya yang selalu saja seri terbaru. Yang bisa nyetel musik kencenglah, yang memorinya lebih gede dari flash disk yang saya miliki lah(flash disk saya 256 MB), yang bisa motret dengan piksel yang gede(whatever, urusan foto saya masih percaya bgt ama kamera SLR saya), yang bisa buat ngrekam ama nyetel film lah, nah ini yang agak menarik perhatian saya. Bukan teknologinya, tapi lebih kepada isinya. Selalu saja ada gambar bergerak yang berkategori XXX di HaPe temen saya itu. Emang bener-bener teknologi yang mengerti anda. Teknologi dapat mengerti kalo ada sebagian orang yang senang mempertontonkan adegan2 privatnya pada publik, dan juga teknologi bener-bener mengerti kalo ada orang yang seneng nonton hasil karya amatiran itu, termasuk saya mungkin, he3x..

Saya yakin mas-mas yang menciptakan teknologi itu dulunya gak bermaksud agar teknologi yang diciptakan digunakan untuk hal-hal kaya gitu. Tapi emang dasar manusia aja yang pada kreatif. Jadilah setiap pergi ke warnet saya gresek-gresek nyari file yang berformat tiga ge pe (istilah temen saya), he3x...
Teknologi kalo dimanfaatkan secara tepat guna bisa sangat membantu kehidupan manusia. Orang Indonesia yang sadar betul tenatang hal ini adalah om Roy suryo. Berulangkali beliau membantu aparat keamanan memecahkan kasus dengan bantuan teknologi yang dikuasainya betul. Juga saat Om Roy membantu warga daerah bantul yang khawatir rumahnya bakal ambles pasca gempa besar, dengan bantuan robot yang digerakkan pake remote dan dikasi kamera yang dilepaskan ke dalam sebuah lubang untuk mendeteksi struktur tanah disitu, pokoknya keren deh...

Teknologi terus berkembang di luar sana, dan saya masih harus berkutat dengan masalah keyboard komputer saya yang hurufnya makin hilang ini serta hape monokrom dan monophonik saya yang terus menerima pesan-pesan gak penting dari 818, menjengkelkan...

1 comments:

KhamShe said...

kang..ternyata..sampean penikmat bokep juga ya...payah..payah..

 
;